Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. R Endy Gunanto Marsasi, M.M.
dc.contributor.authorTasya, Athala Insyira
dc.date.accessioned2023-08-02T08:51:49Z
dc.date.available2023-08-02T08:51:49Z
dc.date.issued2023-07-27
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/45291
dc.description.abstractPenelitian ini memaparkan pengaruh equity theory atau teori keseimbangan terhadap persepsi nilai yang dirasakan. Teori equity ini berasumsi bahwa pada dasarnya manusia menyenangi perlakuan yang adil atau sebanding, berhubungan dengan kepuasan relasional dalam hal persepsi distribusi yang adil atau tidak adil dari sumber daya dalam hubungan interpersonal. Pada aktivitas tanggung jawab sosial, teori ini menjelaskan bahwa penilaian kelayakan, kebenaran atau keadilan yang dibuat oleh seorang individu tentang apa yang diterima, nilai yang dirasakan adalah sebuah metode di mana pelanggan menilai seberapa adil atau tidak adil diperlakukan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini dilakukan agar lebih memahami persepsi nilai yang dirasakan konsumen dan pertukaran informasi yang dilakukan oleh konsumen, sehingga nantinya bisa memicu orang lain untuk melakukan pembelian. Objek penelitian yang digunakan adalah Industry consumer goods, yaitu Unilever. Data penelitian ini disebarkan melalui google form dan terkumpul sebanyak 276 responden. Responden yang dimaksud adalah usia produktif yaitu 17-64 tahun, yang mengetahui tanggung jawab sosial, pernah melakukan pembelian produk consumer goods Unilever dan berdomisili di Pulau Jawa. Proses pengujian ini dibantu dengan menggunakan program SPSS 26 dan SEM-AMOS 26. Penggunaan SEM ini dilakukan karena penulis ingin mengonfirmasi penelitian terdahulu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh negatif pada salah satu di antara lima hipotesis yang positif, yaitu tertolaknya variabel persepsi nilai sehingga tidak adanya minat untuk melakukan pembelian produk Unilever yang menimbulkan loyalitas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectindustri barang konsumsien_US
dc.subjectTanggung Jawab Sosialen_US
dc.subjectPersepsi Nilaien_US
dc.subjectEWOMen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.subjectLoyalitasen_US
dc.titlePengaruh Perceived Value dan Electronic-Word of Mouth terhadap Loyalty pada Industry Consumer Goods Berbasis Equity Theoryen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311221


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record