MEMBANGUN BRAND AWARENESS PT FEEDLOOP GLOBAL TEKNOLOGI MELALUI BRANDING DENGAN PEMANFAATAN PLATFORM LINKEDIN
Abstract
LinkedIn menjadi media sosial yang begitu populer saat ini. Banyak orang hingga perusahaan membuat akun dengan tujuan untuk personal ataupun corporate branding melalui media sosial profesional ini. Feedloop.io merupakan sebuah perusahaan rintisan (startup) yang bergerak dibidang teknologi dan informasi yang berfokus dalam pengembangan platform digital tanpa kode/coding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Feedloop membangun brand awareness sebagai strategi pemasaran melalui sosial media profesional LinkedIn. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan observasi partisipan penulis sebagai magang diperusahaan. Teknik pengambilan dan pengumpulan data dalam rancangan penelitian ini dilakukan dengan metode observasi, aksi partisipasi sebagai magang di perusahaan. Penulis menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, and Threat). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa melalui branding dengan penggunaan konten postingan pada media sosial LinkedIn serta eskalasi email marketing dapat mendorong branding perusahaan. Hasil dari temuan tersebut meningkatkan interaksi, engagement dengan audiences secara luas yang dihasilkan oleh penggunaan media sosial LinkedIn dan e-marketing Feedloop.
Collections
- Management [4550]