Show simple item record

dc.contributor.authorNabila, Ataniya Salma
dc.date.accessioned2023-07-13T02:09:40Z
dc.date.available2023-07-13T02:09:40Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/45169
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran online shop Xavia dalam meningkatkan loyalitas konsumen. Komunikasi pemasaran menjadi peran yang sangat penting dalam kegiatan pemasaran, penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, informan dalam penelitian ini adalah owner dari online shop Xavia, satu orang karyawan dan tiga orang konsumen online shop Xavia. Teknik pengumpulan data menggunakan obervasi,wawancara, dan dokumentasi, dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi startegi komunikasi pemasaran online shop Xavia dalam meningkatan loyalitas konsumen. Teori yang digunakan yaitu bauran pemasaran 4p yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi) dan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menujukan bahwa strategi komunikasi pemasaran online shop Xavia menggunakan digital marketing seperti instagram, whatsapp, dan shopee dengan tujuan untuk mengkomunikasikan suatu produk kepada masyarakat ,promosi penjualan berjalan cukup efektif, online shop Xavia mengenalkan produknya dengan endorse,endorse efektif dilakukan untuk menarik konsumen,instagram reels dan hastag digunakan untuk memaksimalkan promosi, kualitas produk yang baik dapat manarik konsumen,kualitas produk yang baik dapat menarik pembeli untuk menjadi loyal,faktor yang menjadikan online shop Xavia memiliki konsumen yang loyal adalah karena segi pelayanan,kualitas,model,baju,kenyamanan, dan harga. Harga berkisar 15.000 ribu hingga 300.000 ribu untuk berbagai produk, mulai dari hijab sampai baju seperti abaya,tunik,dress,one set, dan gamis. Harga yang cukup terjangkau membuat konsumen Xavia loyal sehingga terdapat pembelian ulang.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectBauran pemasaranen_US
dc.subjectLoyalitasen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Online Shop Xavia Dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumenen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18321073


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record