Show simple item record

dc.contributor.authorHenry, Mohammed Alvan Principia
dc.date.accessioned2023-06-21T03:13:51Z
dc.date.available2023-06-21T03:13:51Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/45048
dc.description.abstractPersaingan antar perusahaan semakin ketat seiring dengan berjalannya waktu dan kemudahan akses dalam mendapatkan informasi. Adanya kemajuan teknologi mendorong para public figure baru bermunculan dan dikenal oleh masyarakat. Seperti halnya artis, atlet dianggap sudah dianggap sebagai orang yang berpengaruh karena popularitasnya. Para perusahaan produsen sportswear mencoba memanfaatkan kepopuleran atlet untuk memasarkan produk dan meningkatkan niat beli konsumen terhadap produk mereka, terlebih produk yang bersangkutan dengan bidang atau keahlian atlet tersebut. Penelitian menganalisis pengaruh sikap terhadap endorser Kobe Bryant, sikap terhadap merek Nike, dan norma subjektif terhadap niat beli konsumen pada sepatu basket merek Nike. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang mempunyai pengetahuan mengenai Kobe Bryant dan merek Nike tapi belum pernah membeli sepatu basket merek Nike. Data primer diambil dengan menyebarkan kuesioner secara daring kepada 231 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Aplikasi menggunakan AMOS versi 24 dan analisis metode Structural Equation Modeling (SEM). Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel sikap terhadap endorser, sikap terhadap merek, norma subjektif, dan niat beli. Variabel tersebut membentuk sebanyak empat hipotesis. Hasil dari analisis data menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan pada hubungan variabel antara sikap viii terhadap endorser terhadap niat beli, sikap terhadap endorser terhadap sikap terhadap merek, sikap terhadap merek terhadap niat beli, dan norma subjektif terhadap niat beli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectsikap terhadap endorseren_US
dc.subjectsikap terhadap mereken_US
dc.subjectnorma subjektifen_US
dc.subjectniat belien_US
dc.titlePengaruh Almarhum Kobe Bryant Sebagai Endorser dan Norma Subjektif pada Niat Beli Konsumen Sepatu Basket Nikeen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18311057


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record