Analisis Pengaruh Kesadaran Merek, Kualitas Produk Dan Pengaruh Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone (Studi Kasus Wilayah Wedomartani)
Abstract
Persaingan perusahaan Smartphone untuk mendapatkan kepuasan konsumen tidak
lagi sekedar dengan atribut fisik produk seperti kegunaan produk dll, melainkan sudah
dengan dikaitkan dengan sebuah merek, kualitas dan pengaruh periklanan yang
membuat konsumen itu dapat mengetahui informasi dari produk yang ditawarkan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran merek, kualitas
produk dan pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian smartphone di
wilayah Wedomartani. Populasi dalam penelitian ini adalah dengan sebanyak 100
responden dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dan
menggunakan metode accidental sampling. Analisis dalam penelitian ini menggunakan
regresi linear berganda. Hasil analisis data ini menunjukkan bahwa Kesadaran Merek
tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan
Kualitas produk dan pengaruh periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian.
Collections
- Economics [1926]