Show simple item record

dc.contributor.advisorAbdur Rafik, S.E., M.Sc
dc.contributor.authorDarmawati, Erisna Tri
dc.date.accessioned2023-05-22T07:17:19Z
dc.date.available2023-05-22T07:17:19Z
dc.date.issued2023-04-06
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44836
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap cost of debt. Kegiatan corporate social responsibility (CSR) dinilai oleh kreditur berdasarkan pengungkapan informasi CSR perusahaan melalui laporan tahunan perusahaan. Untuk pengungkapan CSR dinilai dengan menggunakan skor berdasarkan pedoman GRI G4 yang terdiri dari 91 indikator. Pengujian hipotesis dengan model regresi linier berganda yang menggunakan total sampel 382 “perusahaan-tahun” (observasi) perusahaan yang terdaftar di indeks KOMPAS 100 periode 2012 sampai 2017. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR secara keseluruhan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap cost of debt. Semakin tinggi pengungkapan CSR yang dilakukan perusahaan maka akan menurunkan biaya utang (cost of debt).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpengungkapan CSRen_US
dc.subjectbiaya utang (cost of debt)en_US
dc.subjectpedoman GRI G4en_US
dc.titlePengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Cost Of Debt Perusahaanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM15311277


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record