PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP INTENSI BERPINDAH (SWITCING INTENTION) YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN (SURVEY PADA PENGGUNA JASA RUMAH KOS DI KAWASAN CONDONG CATUR)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap
intensi berpindah yang dimediasi oleh kepuasaan. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan alat bantu kuesioner dengan pengukuran skala likert yang
disebarkan kepada 100 responden pengguna jasa rumah kos di kawasan Condong Catur.
Variabel yang diteliti adalah kualitas layanan (X), kepuasaan pelanggan (Z) dan intensi
berpindah atau switching intention (Y). Teknik analisis yang menggunakan teknik analisi
deskriptif dan kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap kepuasaan pengguna jasa rumah kos dan berpengaruh
negatif dan signifikan terhadap intensi berpindah. Implikasi manajerial dalam penelitian
ini sebaiknya meningkatkan kualitas layanan untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan
dan menurunkan intensi berpindah pengguna jasa rumah kos di kawasan Condong Catur.
Collections
- Management [4539]