FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS MEREK NIKE DI DIY
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh di DIY. Tujuan dalam penelitian ini untuk
mengetahui pengaruh nama merek, harga, kualitas produk, gaya, lingkungan toko, promosi,
kualitas layanan dan pengaruh niat pembelian terhadap loyalitas merek Nike di DIY. Dalam
penelitian ini populasinya adalah seluruh pengguna asesoris olahraga produk merek Nike. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner yang di sebar 220, berikutnya data yang memenuhi
kriteria untuk dilakukan pengujian sebanyak 204 data. Metode analisis data menggunakan
analisis linear berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh promosi
secara signifikan terhadap loyalitas merek. Pada penelitian ini juga menjelaskan bahwa nama
merek, harga, kualitas produk, gaya, lingkungan toko dan kualitas layanan secara keseluruhan
tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek.
Collections
- Management [4703]