EVALUASI KUALITAS LAYANAN HOTEL GOLDEN PALACE DI MATARAM, NUSA TENGGARA BARAT DENGAN PENDEKATAN SERVPERF
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kualitas layanan pada
Hotel Golden Palace di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen yang pernah menggunakan jasa Hotel Golden Palace. Sampel yang diambil dalam
penelitian ini adalah sebagian konsumen yang pernah menggunakan jasa Hotel Golden
Palace. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis SERVPERF.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara keseluruhan, nilai servperf lima
dimensi yang menunjukkan bahwa keseluruhan kualitas layanan yang diberikan oleh
perusahaan sudah baik dengan nilai rata-rata 4,24. Hasil analisis pada variabel reliability
dengan nilai 4.32 yang berarti perusahaan sudah mampu memberikan pengaruh sangat baik
kepada konsumen. Hasil analisis pada variabel responsiveness dengan nilai 4.31 yang berarti
perusahaan sudah mampu memberikan pengaruh sangat baik kepada konsumen. Hasil
analisis pada variabel tangible dengan nilai 4.28 yang berarti perusahaan sudah mampu
memberikan pengaruh sangat baik kepada konsumen. Hasil analisis pada variabel empathy
dengan nilai 4.20 yang berarti perusahaan sudah mampu memberikan pengaruh sangat baik
kepada konsumen. Hasil analisis pada variabel assurance dengan nilai 4.08 yang berarti
perusahaan sudah mampu memberikan pengaruh sangat baik kepada konsumen.
Collections
- Management [4550]