dc.contributor.advisor | Istyakara Muslichah, SE., MBA. | |
dc.contributor.author | Putri, Nadifa Kumala | |
dc.date.accessioned | 2023-05-22T06:45:27Z | |
dc.date.available | 2023-05-22T06:45:27Z | |
dc.date.issued | 2023-04-05 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/44581 | |
dc.description.abstract | Tujuan--- Perubahan dalam bidang ekonomi yang dapat dilihat dari beralihnya
transaksi yang dilakukan secara tradisional menjadi transaksi modern, salah satu
medianya adalah dengan menggunakan situs perdagangan elektronik. Studi ini
bertujuan untuk meneliti pengaruh Pengalaman daring (Efisiensi Pengiriman &
Desain Situs Web) dan Perhatian Daring (Privasi Daring & Keamanan Daring)
sehingga dapat mempengaruhi kepada E-satisfaction dan E-trust dalam
membangun E-Loyalty pada situs perdagangan elektronik B2C di Indonesia
Metode--- Penelitian ini menggunakan 150 responden yang seluruhnya adalah
pengguna situs perdagangan elektronik wanita dengan melakukan penyebaran
kuesioner melalui media sosial dan media chatting. Skala pengukuran yang
digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dengan 7 kategori. Sedangkan
teknik analisis data yang digunakan adalah SEM dan dengan menggunakan
program AMOS
Hasil Penelitian--- Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh positif antara Desain Situs Web terhadap E-Satisfaction, Keamanan
Daring terhadap E-Trust, E-Satisfaction terhadap E-Trust, E-Satisfaction terhadap
E-Loyalty. Dan yang terakhir terdapat pengaruh positif antara E-Trust terhadap E-
Loyalty
Kontribusi--- Hasil penelitian ini diharapkan memiliki kontribusi secara
langsung terhadap situs perdagangan elektronik bahwasanya kesetian pelanggan
erat kaitannya dengan pengalaman yang dirasakan dan berkaitan dengan
perhatian terhadap keamanan dan privasi yang diberikan kepada pelanggan | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | E-Satisfaction | en_US |
dc.subject | E-Trust | en_US |
dc.subject | E-Loyalty | en_US |
dc.subject | Situs Perdagangan Elektronik | en_US |
dc.title | ANALISIS PENGARUH PERAN MEDIASI E-SATISFACTION DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY PADA KONSUMEN BELANJA DARING WANITA (Studi Pada Situs Perdagangan Elektronik Indonesia) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 15311217 | |