PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PUTRA NANGSIA CAR WASH
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat loyalitas pelanggan Putra Nangsia
Car Wash yang dipengaruhi oleh citra perusahaan, kepercayaan pelanggan, dan
kualitas pelayanan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi
pada penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa Putra Nangsia Car
Wash. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 104 responden yang diambil dengan
menggunakan teknik sampling purposive. Metode pengambilan data yang digunakan
pada penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis
regresi berganda dengan uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian ini, maka citra perusahaan, kepercayaan pelanggan, dan
kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas
pelanggan Putra Nangsia Car Wash. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa
Putra Nangsia Car Wash dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dengan
meningkatkan citra perusahaan, kepercayaan pelanggan, dan kualitas pelayanan.
Collections
- Management [4548]