Show simple item record

dc.contributor.advisorHerlina Rahmawati Dewi, S.E., M.Sc., CMA.
dc.contributor.authorSuhendra, Wenny
dc.date.accessioned2023-05-22T04:30:19Z
dc.date.available2023-05-22T04:30:19Z
dc.date.issued2023-04-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44547
dc.description.abstractEra globalisasi mendorong tumbuhnya perusahaan-perusahaan multinasional yang lingkup operasionalnya tidak hanya di negara sendiri, tetapi juga merambah ke mancanegara. Permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan multinasional salah satunya adalah perbedaan tarif pajak antar negara. Perbedaan tarif pajak ini membuat perusahaan multinasional melakukan harga transfer dalam transaksi internasionalnya. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan sampel sebanyak 17 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pajak, tunneling incentive, dan nilai tukar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan harga transfer. Sementara Mekanisme bonus dan kepemilikan asing tidak berpengaruh signifikan pada keputusan harga pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI 2015 – 2018.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpajaken_US
dc.subjectmekanisme bonusen_US
dc.subjecttunneling incentiveen_US
dc.subjectkepemilikan asingen_US
dc.subjectnilai tukaren_US
dc.subjectharga transferen_US
dc.titlePENGARUH PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, KEPEMILIKAN ASING, DAN NILAI TUKAR ANTAR MATA UANG, TERHADAP KEPUTUSAN HARGA TRANSFER (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di BEI 2015-2018)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM13312347


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record