A Business Plan Final Report Culinary Business Of I Am Rice Bowl: Marketing Mix Strategy
Abstract
Industri kuliner dipandang sebagai sektor usaha yang strategis bagi perkembangan
perekonomian di Indonesia, karena makanan merupakan sebuah kebutuhan pokok yang
tidak dapat digantikan oleh barang lain. I Am Rice Bowl adalah usaha kuliner yang
didirikan pada Februari 2022 untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat akan
jenis makanan yang praktis, cepat saji, enak, dan terjangkau. Mengusung konsep
makanan modern yang terdiri dari saus dan daging ayam sebagai bahan baku utamanya,
I am Rice Bowl mengadaptasi konsep penjualan online dan offline, dimana penjualan
online dilakukan dengan menggunakan aplikasi pemesanan makanan online dan
penjualan offline dilakukan dengan melakukan transaksi langsung dengan customer di
outlet. Hambatan seperti menemukan karyawan yang tepat, pengolahan bahan baku,
keuangan, pembukuan, dan strategi pemasaran dapat diselesaikan dengan menerapkan
konsep rekrutmen yang baik, manajemen rantai pasokan, dan manajemen keuangan pada
konsep pemasaran seperti komunikasi pemasaran dan strategi bauran pemasaran.
Collections
- Economics [2139]