dc.description.abstract | Media sosial menjadi suatu sarana yang paling populer bagi merek dalam
memasarkan produk maupun layananannya. Kemudahan serta keefektifan fitur
media sosial mampu mendekatkan merek dengan konsumen serta menjangkau
pasar secara lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh elemen
pemasaran media sosial terhadap keterlibatan konsumen dengan merek hingga
mampu meningkatkan pengetahuan merek. Penelitian ini menggunakan 160
sampel yang diambil secara purposive sampling dari pengguna layanan streaming
film Netflix Indonesia serta pengikut aktif Netflix Indonesia di media sosial
instagram. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik Structural
Equation Modelling (SEM) dengan alat uji SmartPls 3.29. Hasil dari penelitian ini
ditemukan bahwa hiburan, kustomisasi, getok tular, dan tren berpengaruh positif
dan singnifikan terhadap keterlibatan konsumen dengan merek. Sedangkan,
interaksi kurang memberikan pengaruh terhadap keterlibatan konsumen dengan
merek. Penelitian ini juga membuktikan bahwa keterlibatan konsumen dengan
merek memiliki pengaruh terhadap kesadaran merek dan citra merek.
Kata Kunci: Pemasaran Media Sosial, Keterlibatan Konsumen dengan Merek,
Pengetahuan Merek | en_US |