dc.contributor.advisor | Prapti Antarwiyati, Dra., Ak, MS. | |
dc.contributor.author | Septiani, Asri Nur | |
dc.date.accessioned | 2023-05-04T05:56:22Z | |
dc.date.available | 2023-05-04T05:56:22Z | |
dc.date.issued | 2023-04-05 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/44283 | |
dc.description.abstract | Internet bukan lagi menjadi barang yang mahal bagi seseorang.
Perkembangan internet di berbagai bidang kehidupan khususnya pada bidang
ekonomi bisnis, membuat muncul banyaknya e-commerce di Indonesia salah satunya
adalah Shopee. Hal tersebut membuat masyarakat sedikit demi sedikit berpaling dari
pembelian offline ke online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
kepercayaan, periklanan, kualitas informasi, kualitas produk, kualitas website, dan
persepsi risiko terhadap keputusan pembelian secara online melalui situs jual beli
Shopee. Metode analisis yang digunakan dalam peelitian kali ini adalah analisis
regresi berganda dengan jumlah responden yang berjumlah 120 responden. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, periklanan, kualitas produk, dan
persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara
online dalam situs jual beli Shopee. Namun, kualitas informasi dan kualitas website
mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online dalam
situs jual beli Shopee. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS v 23. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | E-commerce | en_US |
dc.subject | kepercayaan | en_US |
dc.subject | periklanan | en_US |
dc.subject | kualitas informasi | en_US |
dc.subject | kualitas produk | en_US |
dc.subject | kualitas website | en_US |
dc.subject | persepsi risiko | en_US |
dc.subject | keputusan pembelian | en_US |
dc.subject | Shopee | en_US |
dc.title | PENGARUH KEPERCAYAAN, PERIKLANAN, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS PRODUK, KUALITAS WEBSITE, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DALAM SITUS JUAL BELI SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 15312268 | |