Show simple item record

dc.contributor.advisorBaziedy Aditya Darmawan, SE., M.M.
dc.contributor.authorTalamau, Julio Caesar
dc.date.accessioned2023-05-04T04:26:35Z
dc.date.available2023-05-04T04:26:35Z
dc.date.issued2023-04-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44189
dc.description.abstractAdopsi media sosial telah menjadi tren dalam pengelolaan bisnis, termasuk di Indonesia. Perkembangan teknologi saat ini sangat memengaruhi bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan cara menghubungkan kegiatan usaha mereka menggunakan internet. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris Pengaruh Teknologi Terhadap Adopsi Media Sosial dan Dampaknya Bagi Kinerja UMKM di Yogyakarta. Analisis ini menggunakan Variabel Independent yaitu Relative Advantages, Compatibility, Complexity, Triability, dan Obeservability. Variabel Dependent nya yaitu Kinerja Bisnis. Dengan di Mediasi oleh Variabel Adopsi Media Sosial. Sampel penelitian ini adalah UMKM di Yogyakarta. Sampel dilakukan dengan Metode Purposive Sampling. Kerangka penelitian diuji dengan Analisis Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan SmartPLS. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan ke 100 responden. Sebagai hasil penelitian ini menemukan bahwa Pengaruh Teknologi Terhadap Adopsi Media Sosial dan Dampaknya Bagi Kinerja UMKM di Yogyakarta berpengaruh positif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectRelative Advantagesen_US
dc.subjectCompatibilityen_US
dc.subjectComplexityen_US
dc.subjectTriabilityen_US
dc.subjectObeservabilityen_US
dc.subjectAdopsi Media Sosialen_US
dc.subjectKinerja Bisnisen_US
dc.titlePengaruh Konstruk Teknologi Terhadap Adopsi Media Sosial dan Dampaknya Bagi Kinerja UMKM di Yogyakartaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17311262


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record