PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA PERRUSAHAAN PT.TELKOMSEL KUDUS
Abstract
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh
Penerapan Total Quality Management Terhadap Kinerja Perusahaan di PT
Telkomsel Kudus. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh
karyawan PT. Telkomsel Kudus yang berjumlah 42 karyawan. . Pada penelitian
ini, dalam penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan
jumlah sampel 36 karyawan. Karena populasi yang memenuhi kriteria penulis
hanya 36 karyawan saja. Sebagaimana kriterianya yaitu lama bekerjanya lebih
dari 1 tahun. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini
menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, dan uji
hipotesis. Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa dimensi Total Quality
Management yaitu fokus pada pelanggan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kinerja perusahaan, perbaikan berkesinambungan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, pelibatan dan pemberdayaan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, overall quality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, serta
kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan.
Selain itu dimensi dari Total Quality Management yang paling dominan yaitu
pelibatan dan pemberdayaan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan
Collections
- Management [4541]