dc.contributor.advisor | Noor Endah Cahyawati, S.E., M. Si. | |
dc.contributor.author | Zuhlina, Nadya | |
dc.date.accessioned | 2023-05-04T04:11:41Z | |
dc.date.available | 2023-05-04T04:11:41Z | |
dc.date.issued | 2023-04-05 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/44115 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage,
economic value added, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada
industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI pada tahun 2017-2019. Metode
penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dengan
menggunakan beberapa kritereia yang telah ditentukan maka penelitian ini
menggunakan 23 perusahaan industri barang konsumsi. Sumber data yang
digunkan dalam penelitian ini yaitu data sekunder. Regresi linear berganda adalah
teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan berpengaruh
positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, economic value added tidak
berpengaruh terhadap nilai perusahaan industri barang konsumsi di Bursa Efek
Indonesia periode 2017-2019. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | nilai perusahaan | en_US |
dc.subject | profitabilitas | en_US |
dc.subject | leverage | en_US |
dc.subject | economic value added | en_US |
dc.subject | ukuran perusahaan | en_US |
dc.title | PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, ECONOMIC VALUE ADDED (EVA), DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17312469 | |