PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, ECONOMIC VALUE ADDED (EVA), DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage,
economic value added, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada
industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI pada tahun 2017-2019. Metode
penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dengan
menggunakan beberapa kritereia yang telah ditentukan maka penelitian ini
menggunakan 23 perusahaan industri barang konsumsi. Sumber data yang
digunkan dalam penelitian ini yaitu data sekunder. Regresi linear berganda adalah
teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan berpengaruh
positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, economic value added tidak
berpengaruh terhadap nilai perusahaan industri barang konsumsi di Bursa Efek
Indonesia periode 2017-2019.
Collections
- Akuntansi [4399]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Informasi Perusahaan di Website Perusahaan Manufaktur di Indonesia (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bei Tahun 2011-2013)
Viviyanchi (Universitas Islam Indonesia, 2017-03-13)This study aims to analyze the relationship of web disclosure with manufactured company characteristic namely, profitability, public ownership, firm’s size, and manager ownership. The research object is the entire ... -
ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar pada Indeks LQ 45 Indonesia Tahun 2012-2016)
Maulidya Nayahita, 14312124 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan, profitabilitas, leverage, dan pertumbuhan perusahaan terhadap corporate social responsibility yang terdaftar ... -
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI pada Periode 2013 – 2017)
Audy Rifchita Putri, 14312401 (Universitas Islam Indonesia, 2019-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap kinerja keuangan perusahaan. Variabel independen dalam penelitian ini ...