ANALISIS PERILAKU PEMBELIAN HIJAU PADA KONSUMEN MUDA PENGGUNA IPHONE DI YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini berjudul “Analisis Perilaku Pembelian Hijau pada Konsumen Muda
Pengguna Iphone di Yogyakarta”. Tujuan diadakannya penelitian ini untuk menguji
apakah variabel pengaruh interpersonal, pengetahuan lingkungan, dan sikap
terhadap lingkungan dapat berpengaruh terhadap perilaku pembelian hijau pada
konsumen muda pengguna Iphone di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jumlah
sampel sebanyak 156 responden. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah
dengan AMOS versi 24 dan pengambilan data menggunakan teknik purposive
sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dari
pengaruh interpersonal dan pengetahuan lingkungan terhadap sikap lingkungan dan
perilaku pembelian hijau, dan juga adanya pengaruh positif dari sikap terhadap
lingkungan terhadap perilaku pembelian hijau konsumen muda pengguna Iphone di
Yogyakarta
Collections
- Management [4552]