Show simple item record

dc.contributor.advisorAsmai Ishak,Drs.,M.Bus., Ph.D.
dc.contributor.advisor17311121
dc.contributor.authorMalika, Amanda Nur
dc.date.accessioned2023-05-04T03:25:52Z
dc.date.available2023-05-04T03:25:52Z
dc.date.issued2023-04-03
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43852
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kualitas informasi, kredibilitas informasi, sikap terhadap informasi, kegunaan informasi, dan adopsi informasi terhadap niat pembelian pada produk kosmetik Maybelline di media sosial. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan adalah perempuan di Indonesia yang akan atau belum menggunakan produk kosmetik Maybelline. Jumlah sampel sebanyak 213 responden dengan kriteria perempuan 17-60 tahun yang akan atau belum menggunakan dan sedang mencari informasi produk atau jasa di media sosial. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuesioner secara survey online melalui google form. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) pada progam AMOS 22. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas informasi tidak berpengaruh terhadap kegunaan informasi, kredibilitas dan sikap informasi berpengaruh positif terhadap kegunaan informasi, sikap informasi tidak berpengaruh terhadap niat pembelian, kegunaan informasi berpengaruh positif terhadap adopsi informasi, dan adopsi informasi berpengaruh positif terhadap niat pembelian.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectElectronic Word of Mouthen_US
dc.subjectTheory of Reasoned Action (TRA)en_US
dc.subjectTechnology Acceptance Model (TAM)en_US
dc.subjectInformation Adoption Model (IAM)en_US
dc.subjectNiat Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap Niat Pembelian Produk Kosmetik Maybelline di Media Sosialen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record