Show simple item record

dc.contributor.advisorHandrio Adhi Pradana, SE., M.Sc.
dc.contributor.authorAgustin, Indri Yani
dc.date.accessioned2023-05-04T03:15:03Z
dc.date.available2023-05-04T03:15:03Z
dc.date.issued2023-04-03
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43789
dc.description.abstractPenelitian ini mengenai pengaruh praktik berbagi pengetahuan terhadap kepuasan kerja melalui komitmen belajar dan adaptasi interpersonal sebagai variabel mediasi. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh mediasi komitmen belajar dan adaptasi interpersonal dalam pengaruh praktik berbagi pengetahuan terhadap kepuasan kerja. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan melibatkan 152 responden penelitian yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi dengan pendekatan PROCESS dari Hayes. Penelitian ini memiliki hasil yang menunjukkan bahwa praktik berbagi pengetahuan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, komitmen belajar dan adaptasi interpersonal, komitmen belajar dan adaptasi interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Komitmen belajar dan adaptasi interpersonal dapat memediasi hubungan praktik berbagi pengetahuan terhadap kepuasan kerja. Penelitian ini diharapkan membantu menyajikan alasan yang kuat kepada para pengambil keputusan untuk dapat mengimplementasi praktik berbagi pengetahuan di dalam organisasi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAdaptasi Interpersonalen_US
dc.subjectKepuasan Kerjaen_US
dc.subjectKomitmen Belajaren_US
dc.subjectPraktik Berbagi Pengetahuanen_US
dc.titlePENGARUH PRAKTIK BERBAGI PENGETAHUAN TERHADAP KEPUASAN KERJA MELALUI KOMITMEN BELAJAR DAN ADAPTASI INTERPERSONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Dosen dan Tenaga Kependidikan di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17311301


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record