dc.contributor.advisor | Albari, Dr., M.Si.Drs. | |
dc.contributor.author | Lestari, Galuh Elkana Putri | |
dc.date.accessioned | 2023-05-04T03:12:54Z | |
dc.date.available | 2023-05-04T03:12:54Z | |
dc.date.issued | 2023-04-03 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/43783 | |
dc.description.abstract | Persaingan industri di era digital saat ini menuntut pebisnis untuk selalu
memberikan inovasi dan kemudahan penggunanya. Salah satu media yang dapat
menjawab permasalahan ini yaitu e-commerce. E-commerce adalah media yang
menawarkan berbagai produk dan layanan online yang menarik dan inovatif salah
satunya produk kecantikan. Karena perkembangannya yang pesat, bisnis
kecantikan ini juga memancing oknum yang tidak bertanggung jawab dengan
menawarkan produk kecantikan yang tidak sesuai standar di Indonesia. Dengan
adanya permasalahan ini mendorong pebisnis untuk menciptakan marketplace yang
menawarkan produk kecantikan sesuai standar. Penelitian ini bertujuan untuk
menguji pengaruh e-service quality, e-satisfaction, dan nilai pelanggan online
terhadap e-loyalitas konsumen di e-commerce Sociolla. Populasi yang digunakan
merupakan perempuan yang telah memiliki pengalaman menggunakan e-commerce
Sociolla. Dalam penelitian ini data yang digunakan ialah data primer dengan 166
responden yang dipilih dengan menggunakan metode judgment sampling dan
convenience sampling sedangkan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini
adalah SEM dan diolah menggunakan aplikasi AMOS versi 22.0. Berdasarkan
analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa keenam hipotesis signifikan. E-
service quality berpengaruh positif terhadap nilai pelanggan online, e-service
quality dan nilai pelanggan online berpengaruh positif terhadap e-satisfaction, dan
e-service quality, nilai pelanggan online, e-satisfaction memiliki pengaruh positif
terhadap e-loyalitas. Hasil penelitian ini juga menyatakan bahwa variabel e-
satisfaction terbukti berperan sebagai moderator pengaruh nilai pelanggan terhadap
e-loyalitas dan juga sebagai moderator pengaruh e-service quality terhadap e-
loyalitas. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | E-service quality | en_US |
dc.subject | e-satisfaction | en_US |
dc.subject | nilai pelanggan online | en_US |
dc.subject | e-loyalitas | en_US |
dc.title | PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-SATISFACTION, DAN NILAI PELANGGAN ONLINE TERHADAP E-LOYALITAS DI E-COMMERCE SOCIOLLA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17311384 | |