Kosmetika Halal dan Perilaku Wanita Muslimah di Indonesia: Studi Anteseden dan Konsekuensi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis anteseden dan konsekuensi dari
sikap wanita muslimah terhadap niat beli kosmetika halal. Populasi dalam
penelitian ini merupakan seluruh konsumen yang mengetahui tentang kosmetika
berlabel halal dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 232 wanita muslimah
yang mengetahui tentang kosmetika berlabel halal. Pengambilan sampel ini
dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPLS
dengan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa religiusitas memiliki pengaruh secara positif dan signifikan
pada sikap terhadap kosmetika halal, pengetahuan memiliki pengaruh secara positif
dan signifikan pada sikap terhadap kosmetika halal, norma subyektif memiliki
pengaruh secara positif dan signifikan pada sikap terhadap kosmetika halal, dan
sikap terhadap kosmetika halal memiliki pengaruh secara positif dan signifikan
pada niat beli terhadap kosmetika halal.
Collections
- Management [4547]