Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Anas Hidayat, M.B.A., Ph.d
dc.contributor.authorFathonah, Mei Luthfi
dc.date.accessioned2023-05-04T03:07:43Z
dc.date.available2023-05-04T03:07:43Z
dc.date.issued2023-03-31
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43746
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari electronic word of mouth (kualitas informasi, kredibilitas informasi, kegunaan informasi, adopsi informasi) terhadap niat beli konsumen pada produk The Body Shop. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang pernah atau sedang menggunakan produk The Body Shop. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 205 orang, dengan kriteria masyarakat minimal umur 15 tahun, pernah atau sedang menggunakan produk The Body Shop dan mencari informasi melalui media sosial sebelum membeli. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan diolah dengan program AMOS 23. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi dan kredibilitas informasi berpengaruh positif terhadap kegunaan informasi, kegunaan informasi berpengaruh positif terhadap adopsi informasi, dan adopsi informasi berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen. Keterbatasan pada penelitian ini yaitu masih menggunakan semua situs media sosial. Penelitian ini dapat dijadikan masukan bagi pemasar perusahaan untuk menyebarkan electronic word of mouth.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectElectronic word of mouthen_US
dc.subjectKualitas informasien_US
dc.subjectKredibilitas informasien_US
dc.subjectKegunaan informasien_US
dc.subjectAdopsi Informasien_US
dc.subjectNiat belien_US
dc.titlePengaruh Electronic Word of Mouth Melalui Media Sosial Terhadap Niat Pembelian Produk The Body Shop di Masa New Normal Pandemi COVID-19en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17311117


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record