Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Anas Hidayat, M.B.A., Ph.d
dc.contributor.authorPuspitasari, Monica Ayu Rahma
dc.date.accessioned2023-05-04T03:06:27Z
dc.date.available2023-05-04T03:06:27Z
dc.date.issued2023-03-31
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43739
dc.description.abstractSaat ini, pemasaran berubah lebih cepat dari sebelumnya. Tujuan utama kegiatan pemasaran adalah untuk memengaruhi persepsi dan sikap konsumen terhadap suatu merek, bagaimana membangun citra merek di benak konsumen, dan merangsang perilaku pembelian aktual konsumen terhadap suatu merek. Peran brand awareness dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen merupakan peran yang sangat penting karena konsumen akan membeli suatu produk yang lebih dikenalnya daripada produk tersebut belum dikenal sama sekali bahkan produk tersebut masih baru. Dalam memunculkan kesadaran merek ini diperlukan hal-hal yang dapat merangsang munculnya kesadaran merek yang nantinya memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran merek, kognisi, afeksi, dan konasi konsumen terhadap niat pembelian iPhone. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner online kepada 184 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan nonprobability sampling. Analisis yang dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan diolah melalui program aplikasi AMOS versi 24. Data variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel kesadaran merek, kognisi, afeksi, konasi, dan niat beli. Variabel-variabel ini membentuk tujuh hipotesis. Hasil dari analisis data menunjukkan adanya pengaruh positif kognisi konsumen terhadap niat pembelian, afeksi konsumen terhadap niat pembelian, konasi konsumen terhadap niat pembelian, kesadaran merek terhadap kognisi konsumen, kesadaran merek terhadap afeksi konsumen, kesadaran merek terhadap konasi konsumen, dan kesadaran merek terhadap niat pembelian. Dengan demikian, kesadaran merek, kognisi, afeksi, dan konasi dapat memengaruhi niat pembelian di masa yang akan datang.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkesadaran mereken_US
dc.subjectkognisien_US
dc.subjectafeksien_US
dc.subjectkonasien_US
dc.subjectniat beli di masa yang akan datangen_US
dc.titlePENGARUH KESADARAN MEREK, KOGNISI, AFEKSI, DAN KONASI KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN IPHONEen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17311045


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record