Show simple item record

dc.contributor.advisorArif Hartono S.E., M. Ec., Ph. D.
dc.contributor.authorWafi, Irsyad Shalahuddin
dc.date.accessioned2023-05-04T02:58:15Z
dc.date.available2023-05-04T02:58:15Z
dc.date.issued2023-03-30
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43688
dc.description.abstractSetiap tahunnya permintaan terhadap produk merek mewah dalam pasar negara berkembang akan terus meningkat, begitu juga pada industri fashion yang terjadi di negara Indonesia. Kondisi tersebut sejalan dengann kesadaran pada masyarakat Indonesia akan pentingnya fashion sebagai pemenuhan kebutuhan, terutama pada generasi Z atau remaja yang cenderung dengan kehidupan bersosial dengan sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan uji terhadap pengaruh niat beli barang mewah terhadap perilaku pembelian dengan variabel brand consciousness, percieved quality, need of uniqueness, purchase intention, dan purchase behaviour pada generasi Z. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah generasi Z atau remaja yang sudah pernah membeli dan menggunakan produk fashion merek Uniqlo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non probability sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 150 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif yang diolah dengan menggunakan software SPSS dan analisis SEM yang diolah dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa brand consciousness berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel purchase intention, perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel purchase intention, need of uniqueness berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel purchase intention, dan purchase intention berpengaruh positif terhadap variabel purchase behavior.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBrand Consciousnessen_US
dc.subjectPercieved Qualityen_US
dc.subjectNeed Of Uniquenessen_US
dc.subjectPurchase Intentionen_US
dc.subjectPurchase Behaviouren_US
dc.titlePENGARUH NIAT BELI BARANG MEWAH TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN PADA GENERASI Zen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18311162


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record