Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Anas Hidayat, M.B.A., Ph.d
dc.contributor.authorDewandaru, Pamela
dc.date.accessioned2023-05-04T02:56:09Z
dc.date.available2023-05-04T02:56:09Z
dc.date.issued2023-03-30
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43676
dc.description.abstractMedia sosial kini telah mengubah dunia terutama pikiran, sikap dan perilaku individu. Media soisal adalah tempat untuk bebas berpendapat dan tempat untuk melakukan transaksi jual beli suatu barang secara online. Media sosial saat ini dianggap sebagai bidang pengembangan yang paling menjanjikan untuk pemasaran. Persaingan yang ketat pada media sosial saat ini membuat para marketer untuk merancang strategi yang efektif dan efisien untuk dapat mencapai konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Influencer media sosial, kepercayaan, persepsi konsumen, dan citra toko di Instagram terhadap niat beli konsumen. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh masyarakat di Indonesia yang menggunakan dan membeli produk secara online di Instagram. Data dari penelitian ini yaitu data primer menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form kepada 205 responden. Teknik dari pengambilan sampel menggunakan teknik snowball sampling. Analisis yang digunakan yaitu SEM (Structural Equation Modeling) dan diolah menggunakan aplikasi AMOS versi 24. Data variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain variabel Influencer media sosial, kepercayaan, persepsi konsumen, citra toko dan niat beli. Variabel tersebut membentuk empat hipotesis. Hasil dari analisis variabel tersebut menghasilkan pengaruh positif dan signifikan variabel Influencer media sosial terhadap niat beli, kepercayaan terhadap niat beli, persepsi konsumen terhadap niat beli, dan citra toko terhadap niat beli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectInfluencer media sosialen_US
dc.subjectkepercayaanen_US
dc.subjectpersepsi konsumenen_US
dc.subjectcitra tokoen_US
dc.subjectniat belien_US
dc.titlePENGARUH INFLUENCER MEDIA SOSIAL, KEPERCAYAAN, PERSEPSI KONSUMEN DAN CITRA TOKO DI INSTAGRAM TERHADAP NIAT BELI KONSUMENen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17311044


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record