dc.contributor.advisor | Arif Hartono, S. E., M. Ec., Ph. D. | |
dc.contributor.author | Rozi, Fachrul | |
dc.date.accessioned | 2023-05-04T02:52:42Z | |
dc.date.available | 2023-05-04T02:52:42Z | |
dc.date.issued | 2023-03-30 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/43656 | |
dc.description.abstract | Kemajuan teknologi telah mengubah cara pelaku usaha dalam melakukan penjualan
produk mereka kepada para konsumen. Salah satu dampak positif adanya kemajuan
teknologi adalah para pelaku usaha mulai melakukan proses pemasaran mereka
melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan uji terhadap pengaruh
dari aktivitas pemasaran media sosial, nilai yang dirasakan, dan kepercayaan kepada
merek terhadap niat beli. Populasi yang diambil pada penelitian ini adalah masyarakat
Indonesia yang mengetahui tentang produk dan Instagram Erigo. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling
dan snowball sampling yang kemudian menghasilkan sebanyak 234 responden.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data di dalam penelitian adalah
data primer yang diperoleh penyebaran kuesioner menggunakan Google Form.
Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis
faktor yang diolah menggunakan software SPSS dan analisis SEM yang diolah
menggunakan software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai
yang dirasakan serta aktivitas pemasaran media sosial berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap niat beli, akan tetapi kepercayaan merek tidak memiliki pengaruh
terhadap niat beli. Kemudian aktivitas pemasaran media sosial memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Dan aktivitas pemasaran media
sosial juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap nilai yang
dirasakan. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Aktivitas Pemasaran Media Sosial | en_US |
dc.subject | Kepercayaan Merek | en_US |
dc.subject | Niat Beli | en_US |
dc.subject | Nilai yang Dirasakan | en_US |
dc.title | PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN ERIGO MELALUI INSTAGRAM TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18311358 | |