Show simple item record

dc.contributor.advisorArif Hartono, S. E., M. Ec., Ph. D.
dc.contributor.authorRozi, Fachrul
dc.date.accessioned2023-05-04T02:52:42Z
dc.date.available2023-05-04T02:52:42Z
dc.date.issued2023-03-30
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43656
dc.description.abstractKemajuan teknologi telah mengubah cara pelaku usaha dalam melakukan penjualan produk mereka kepada para konsumen. Salah satu dampak positif adanya kemajuan teknologi adalah para pelaku usaha mulai melakukan proses pemasaran mereka melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan uji terhadap pengaruh dari aktivitas pemasaran media sosial, nilai yang dirasakan, dan kepercayaan kepada merek terhadap niat beli. Populasi yang diambil pada penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang mengetahui tentang produk dan Instagram Erigo. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan snowball sampling yang kemudian menghasilkan sebanyak 234 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data di dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh penyebaran kuesioner menggunakan Google Form. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis faktor yang diolah menggunakan software SPSS dan analisis SEM yang diolah menggunakan software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai yang dirasakan serta aktivitas pemasaran media sosial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat beli, akan tetapi kepercayaan merek tidak memiliki pengaruh terhadap niat beli. Kemudian aktivitas pemasaran media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Dan aktivitas pemasaran media sosial juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap nilai yang dirasakan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAktivitas Pemasaran Media Sosialen_US
dc.subjectKepercayaan Mereken_US
dc.subjectNiat Belien_US
dc.subjectNilai yang Dirasakanen_US
dc.titlePENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN ERIGO MELALUI INSTAGRAM TERHADAP NIAT BELI KONSUMENen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18311358


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record