dc.contributor.advisor | Anas Hidayat, Drs., MBA. | |
dc.contributor.author | Widiari, Wirda | |
dc.date.accessioned | 2023-05-04T02:49:55Z | |
dc.date.available | 2023-05-04T02:49:55Z | |
dc.date.issued | 2023-03-30 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/43649 | |
dc.description.abstract | Pertumbuhan pengguna internet di dunia terus meroket. Komunikasi antar
pribadi telah kini beralih dari komunikasi tatap muka menjadi virtual salah satunya
melalui media sosial. Dengan adanya pergeseran komunikasi maka Word of Mouth
(WoM) berkembang menjadi Electronic Word of Mouth (e-WoM), yang memberi
kesempatan untuk berbagi informasi tentang pengalaman mengenai produk yang telah
mereka konsumsi dan untuk memberikan saran mengenai produk dan merek
menggunakan platform social. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Electronic
Word of Mouth (e-WoM), Citra Merek dan Niat beli dengan objek penelitian Produk
Somethinc. Pada penelitian ini, menggunakan purposive sampling untuk memperoleh
informasi maupun data penelitian yang diinginkan. Penggunaan metode analisis data
peneliti menggunakan analisis SEM yang diolah dengan program software SmartPLS
sebanyak 110 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Electronic
Word of Mouth (e-WoM) berpengaruh dan signifikan terhadap citra merek dan niat
beli. Sedangkan Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Niat Beli Produk
Somethinc. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Electronic Word of Mouth (e-WoM) | en_US |
dc.subject | Citra Merek | en_US |
dc.subject | Niat beli | en_US |
dc.title | PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI PADA PRODUK SOMETHINC | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18311369 | |