dc.contributor.advisor | Anas Hidayat, Drs., MBA., Ph.D. | |
dc.contributor.author | Hakiki, Ilham | |
dc.date.accessioned | 2023-04-10T02:33:24Z | |
dc.date.available | 2023-04-10T02:33:24Z | |
dc.date.issued | 2023-03-30 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/43338 | |
dc.description.abstract | Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Apakah E-S-Qual berpengaruh positif terhadap persepsi nilai, apakah persepsi nilai berpengaruh positif terhadap loyalitas, apakah E-S-Qual berpengaruh positif terhadap terhadap loyalitas dan apakah persepsi nilai mampu memediasi
hubungan antara E-S-Qual dan loyalitas pada pelanggan Indihome. Penelitian ini menggunakan
data-data primer yang diperoleh dengan menyebar keusioner secara online kapada konsumen
individu yang menggunakan jasa layanan Indihome di Yogyakarta yang berjumlah 115 responden.
Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan
metode Structural Equation Model (SEM) dengan program AMOS 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-S-Qual berpengaruh positif dan signifikan terhadap
nilai yang dirasakan, artinya semakin baik E-S-Qual, semakin tinggi nilai yang dirasakan pelanggan.
Perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, artinya semakin
tinggi persepsi nilai pelanggan terhadap layanan Indihome maka semakin tinggi pula loyalitas
pelanggan. E-S-Qual berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, artinya
semakin baik E-S-Qual maka semakin tinggi loyalitas pelanggan. Perceived value merupakan
variabel yang secara signifikan memediasi hubungan antara E-S-Qual dan loyalitas pelanggan,
artinya semakin baik E-S-Qual maka semakin tinggi loyalitas pelanggan. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | E-S-Qual | en_US |
dc.subject | persepsi nilai | en_US |
dc.subject | IndiHome | en_US |
dc.subject | loyalitas pelanggan | en_US |
dc.subject | SEM AMOS | en_US |
dc.title | Presented as Partial Fulfillment of the Requirements to Obtain the Bachelor Degree in Management Department | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 15311413 | |