dc.contributor.advisor | Istyakara Muslichah, S.E., MBA. | |
dc.contributor.author | Nurwani, Mega | |
dc.date.accessioned | 2023-04-10T02:33:19Z | |
dc.date.available | 2023-04-10T02:33:19Z | |
dc.date.issued | 2023-03-30 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/43337 | |
dc.description.abstract | Covid-19 menyebabkan infeksi penyebaran virus secara global. Penyebaran Covid-19
mengakibatkan kebangkitan pandemi secara pesat. Fenomena pandemic Covid-19
menyebabkan perkembangan pengguna internet meningkat drastis. Berkembang
dengan pesatnya internet khususnya di Indonesia yang membuat masyarakat Indonesia
memiliki kecenderungan untuk melakukan aktivitas melalui fasilitas internet dan
aplikasi pendukung lainnya. Hal ini terjadi disebabkan oleh adanya pembatasan
aktivitas di luar rumah atau social distancing yang menyebabkan munculnya berbagai
layanan pesan antar makanan di mana merupakan solusi alternatif untuk memenuhi
kebutuhan konsumen di tengah kondisi saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk
membangun model terintegrasi untuk menguji hubungan motivasi kenyamanan dan
kegunaan pasca penggunaan serta beberapa faktor lainnya terhadap sikap dan niat
perilaku konsumen layanan pesan antar makanan online, dengan studi kasus pada 3
layanan pesan antar makanan online terbesar di Indonesia yaitu Go-Food, Grab-Food
dan Shopee Food. Data kuesioner responden yang valid dirangkum untuk menguji
model penelitian secara empiris dengan menggunakan PLS (partial least square). Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan didukung, kecuali pada
hubungan motivasi hedonis dan kegunaan pasca penggunaan, hubungan orientasi
penghematan harga dan motivasi kenyamanan, dan hubungan orientasi penghematan
harga dan kegunaan pasca penggunaan. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Layanan pesan antar makanan online | en_US |
dc.subject | Motivasi Hedonis | en_US |
dc.subject | Motivasi Kenyamanan | en_US |
dc.subject | Kegunaan Pasca Penggunaan | en_US |
dc.subject | Orientasi Penghematan Harga | en_US |
dc.subject | Orientasi Penghematan Waktu | en_US |
dc.subject | pengalaman pembelian online sebelumnya | en_US |
dc.subject | sikap | en_US |
dc.subject | niat perilaku terhadap layanan pesan antar makanan online | en_US |
dc.title | FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI SIKAP DAN NIAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN ONLINE DI INDONESIA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18311466 | |