dc.contributor.advisor | Istyakara Muslichah, S.E., MBA | |
dc.contributor.author | ktavianingtias, Maria O | |
dc.date.accessioned | 2023-04-10T02:33:15Z | |
dc.date.available | 2023-04-10T02:33:15Z | |
dc.date.issued | 2023-03-30 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/43336 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan norma
subyektif, persepsi kontrol perilaku, religiusitas, dan sikap terhadap niat beli
konsumen muslim pada makanan restoran Korea bersertifikat halal MUI. Populasi
dalam penelitian ini mengarah pada semua orang yang beragama Islam di Indonesia
yang mengetahui makanan restoran Korea bersertifikat halal MUI dengan jumlah
sampel sebanyak 170 responden dan 42 responden untuk pre-test. Metode sampling
dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan jenis
purposive sampling dan convenience sampling karena pengambilan sampel
dilakukan dengan cara mengambil subyek berdasarkan kriteria tertentu bukan
didasarkan atas strata, random atau daerah serta disebarkan berdasarkan
kenyamanan peneliti. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
menyebarkan kuesioner menggunakan google form secara daring melalui media
sosial seperti WhatsApp, Line, dan Instagram. Penelitian ini menggunakan analisis
model persamaan struktural atau SEM (Structural Equation Modeling) yang diolah
menggunakan software SmartPLS. Hasil analisis data pada penelitian ini
menunjukkan bahwa norma subyektif dan persepsi kontrol perilaku berpengaruh
positif dan signifikan terhadap niat beli. Religiusitas berpengaruh positif dan
signifikan terhadap sikap. Serta tidak ada pengaruh antara religiusitas dan sikap
terhadap niat beli. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Norma subyektif | en_US |
dc.subject | persepsi kontrol perilaku | en_US |
dc.subject | religiusitas | en_US |
dc.subject | sikap | en_US |
dc.subject | makanan restoran Korea | en_US |
dc.subject | niat beli | en_US |
dc.title | Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Beli Pada Makanan Restoran Korea Bersertifikat Halal MUI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18311449 | |