Show simple item record

dc.contributor.advisorHazhira Qudsyi, S.Psi., M.A
dc.contributor.authorRahmah Hayati
dc.date.accessioned2017-11-16T01:31:01Z
dc.date.available2017-11-16T01:31:01Z
dc.date.issued2017-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/4296
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara regulasi emosi dan agresivitas pada anak sekolah dasar. Hipotesis dari penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara regulasi emosi dan agresivitas pada anak sekolah dasar. Responden penelitian ini adalah siswa sekolah dasar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, berusia sekitar 8 – 9 tahun. Pengambilan data dilakukan menggunakan dua skala yaitu skala regulasi emosi yang diterjemahkan dari teori Gross dan John (2003) dan skala agresivitas yang diterjemahkan dari teori Buss dan Perry (1992) serta dimodifikasi. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis Spearman Rho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa regulasi emosi tidak berhubungan dengan agresivitas pada anak sekolah dasar dengan nilai r = 0.112 dan p = 0.105 (p > 0.05).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.titleHubungan antara Regulasi Emosi dan Agresivitas pada Anak Sekolah Dasaren_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record