dc.description.abstract | Kemajuan tekhnologi perbankan ditandai dengan kemajuan mobile banking yang
dapat memberikan peningkatan kualitas layanan kepada nasabah, dan nasabah
akan selalu mempertimbangkan sejauh mana nilai yang mereka dapatkan dari
layanan yang telah diberikan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 300 orang
metode sampling menggunakan random sampling kepada pengguna mobile
banking di seluruh Indonesia. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan
analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modeling-Partial
Least Square (SEM-PLS). Hasil analisis uji hipotesis menunjukkan semua
hipotesis terdukung yaitu layanan mobile banking berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas dengan nilai t-test 3,969, layanan mobile banking
berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan dengan nilai t-test
14,442, nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
dengan nilai t-test 14,701 dan nilai pelanggan dapat memoderasi pengaruh
layanan mobile banking terhadap loyalitas dengan nilai t-test 2,040 dan nilai PValue
<
0,05
yaitu
0,042.
Hal
ini
dapat
menjelaskan
adanya
peran
moderasi
nilai
pelanggan
menunjukkan bahwa penilaian pelanggan merupakan faktor penting
dalam pengembangan layanan mobile banking. | en_US |