Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti, S.Sos, M.I.Kom
dc.contributor.authorFAUZUL HUDA A.M
dc.date.accessioned2023-03-02T02:14:43Z
dc.date.available2023-03-02T02:14:43Z
dc.date.issued2023-01-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42527
dc.description.abstractToko Kopi Kita Padang merupakan Coffee shop yang modern yang hanya berawal dari gerai kecil yang berada di jalan Andalas, padang dengan nama Kopi Kita. Kopi Kita ini berjalan dengan baik dan berkembang pesat. Dikarenakan perkembangan yang baik tersebut pemilik Kopi Kita Padang mencoba mengembangkan bisnis coffe shopnya dengan memindahkan lokasi yang awalnya di jalan andalas kemudian dipidahan ke lokasi baru di jalan Abdul Muis, Jati, Padang dengan Tempat yang lebih besar dan lebih luas agar masyarakat kota padang dapat menikmati Kopi dengan suasana yang lebih nyaman pada bulan Maret 2020. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 95 orang reponden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Accidental Sampling (Convenience Sampling) merupakan teknik pengambilan sampel ketika peneliti tidak memiliki data tentang populasi dalam bentuk sampling frame dan peneliti memilih sampel berdasarkan kemudahan dalam mengambil/memilih sampel. Metode analisis data penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas, teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji t serta uji f. Hasil uji dan analisis yang didapatkan digunakan untuk menguji teori yang digunakan yang menjelaskan bahwa komunikasi pemasaran merupakan faktor yang bisa mendorong kepuasan konsumen. Melalui pengujian hipotesis didapatkan hasil bahwa ketiga hipotesis penelitian yang digunakandalam penelitian ini diterima. Hasil dari penelitian ini juga menunjukan komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal tersebut dapat dilihat dari nilai T-hitung sebesar 6.910 dan T-tabel 5.409 dengan taraf signifikasi yaitu 0,000. Hal ini dapat diartikan bahwa komunikasi pemasaran dapat berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen di Toko Kopi Kita Padang. Sedangkan berdasarkan hasil dari analisis regresi sederhana yang dilakukan nilai koefisien regresi memiliki nilai sebesar Y=16,125. Dapat diperoleh nilai koefisien determinasi (R Square) yaitu sebesar 0,339 atau 33,9%. Hal ini menunjukan bahwa koefisisen deteminasi yang berarti bahwa secara variabel komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan sisanya di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. Apabila komunikasi pemasaran terlaksana dengan baik maka hal tersebut akan memberikan kepuasan kepada konsumen di Toko Kopi Kita Padang.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Di Toko Kopi Kita Kota Padangen_US
dc.Identifier.NIM15321165


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record