Show simple item record

dc.contributor.advisorRATNA ROOSTIKA, SE., MAC., PH.D.
dc.contributor.authorKMS RADHITYA PRATAMA K
dc.date.accessioned2023-02-13T03:54:47Z
dc.date.available2023-02-13T03:54:47Z
dc.date.issued2022-12-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42518
dc.description.abstractDunia mengalami keterbatasan dalam beraktivitas dikarenakan Virus Corona (Covid 19) yang muncul pada akhir Tahun 2019 pertama kali di Cina. Sejak diterapkan kebijakan lockdown berbasis Covid 19 dan pembatasan jam operasional toko, masyarakat menjadi merasa sangat terbatas dalam memenuhi kebutuhan harian mereka. Kondisi tersebut merubah pola perilaku konsumen yang awalnya terbiasa membeli produk secara offline atau langsung mengunjungi toko fisik, kini beralih menjadi online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel Consumer Traits yang yang diwakili oleh sub variabelnya, berupa impulsive buying tendency, Shopping Enjoyment Tendency, Consumer Mood dan Person Situations, serta variabel Faktor Situasional antara lain: Website Quality, Motivational activities by retailers, dan Product attributes terhadap online impulsive buying. Tujuan lain adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor mana yang memberikan pengaruh terbesar dalam mendorong perilaku impulsive buying. penelitian ini menggunakan Analisis model persamaan struktural (SEM) digunakan untuk menganalisis 200 sampel yang dapat digunakan dan diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling, dan kemudian akan diolah dengan bantuan software data Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menemukan bahwa pertama, ada lima hipotesis yang diterima dimana faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian impulsif online, seperti kecenderungan pembelian impulsif, suasana hati konsumen, situasi konsumen aktivitas motivasi pengecer dan atribut produk. Kedua, faktor lain seperti kecenderungan kenikmatan berbelanja, dan kualitas situs web tidak menjadi penentu dalam online impulsive buying. Lebih lanjut, penelitian ini menunjukkan bahwa kecenderungan pembelian impulsif sebagai salah satu Consumer Traits yang memiliki pengaruh paling signifikan dalam mendorong pengguna E-Commerce untuk melakukan pembelian impulsif, sedangkan atribut produk berperan sebagai pengaruh terbesar dalam faktorsituasional yang dilihat darisisi perusahaan/penjual.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Consumer Traits Dan Faktor Situasionalterhadap Online Impulsive Buying Dengan (Studi Pada Pengguna Ecomerrce Tokopedia Selama Pandemi Covid-19)en_US
dc.Identifier.NIM20911046


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record