Show simple item record

dc.contributor.authorPUTERI SALSABILA
dc.date.accessioned2023-02-08T07:09:54Z
dc.date.available2023-02-08T07:09:54Z
dc.date.issued2022-12-02
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42413
dc.description.abstractPada saat ini, plastik memainkan peran penting dalam kehidupan seharihari karena merupakan bahan yang terjangkau dan serba guna. Disamping itu, plastik juga banyak menimbulkan berbagai masalah sehingga diperlukannya alternatif penggunaan plastik yang ramah lingkungan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan dengan mengembangkan bioplastik yang terbuat dari bahan tapioca, selulosa dan poliasam laktat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif konsumen untuk mengetahui keinginan konsumen ketika ingin membeli produk yang ramah lingkungan seperti bioplastik dengan mengkaitkan beberapa variabel diantaranya green self identity, self congruity dan perceived value. Penelitian ini menggunakan alat analisis SEM (Structural Equation Modelling) dengan bantuan software AMOS (Analysis of Moment Structures) dan jumlah sampel sebanyak 250 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green self identity berpengaruh positif terhadap perceived value. Kemudian, self congruity memoderasi hubungan positif antara green self identity dan perceived value. Selain itu, perceived value berpengaruh positif terhadap purchase intention dan yang terakhir green self identity berpengaruh positif terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui niat beli konsumen terhadap produk bioplastik di Indonesia dengan objek penelitian Reusable Starbucks Coffe Cup.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Green Self Identity, Self Congruity Perceived Value, Terhadap Purchase Intention Starbucks Di Indonesiaen_US
dc.Identifier.NIM20911052


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record