Pengaruh Literasi Keuangan, Modal Minimal, Persepsi Risiko, Social Media Influencer, Dan Kemajuan Teknologi Terhadap Minat Investasi Mahasiswa Akuntansi Di Pasar Modal
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, modal
minimal, persepsi risiko, social media influencer, dan kemajuan teknologi terhadap minat
investasi mahasiswa akuntansi di pasar modal. Populasi pada penelitian ini adalah
mahasiswa akuntansi pada berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta. Pengambilan sampel
penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling. Data dikumpulkan melalui
google form dan memperoleh 109 responden. Setiap pertanyaan yang diberikan diukur
dengan menggunakan skala likert. Regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis
data dengan bantuan aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa literasi
keuangan, modal minimal, persepsi risiko, social media influencer, dan kemajuan
teknologi berpengaruh positif terhadap minat investasi mahasiswa akuntansi di
Yogyakarta.
Collections
- Akuntansi [4399]