Show simple item record

dc.contributor.authorARYOKUMORO SURYO ADIBROTO
dc.date.accessioned2023-02-07T02:48:38Z
dc.date.available2023-02-07T02:48:38Z
dc.date.issued2022-11-21
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42297
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, modal minimal, persepsi risiko, social media influencer, dan kemajuan teknologi terhadap minat investasi mahasiswa akuntansi di pasar modal. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi pada berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling. Data dikumpulkan melalui google form dan memperoleh 109 responden. Setiap pertanyaan yang diberikan diukur dengan menggunakan skala likert. Regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data dengan bantuan aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa literasi keuangan, modal minimal, persepsi risiko, social media influencer, dan kemajuan teknologi berpengaruh positif terhadap minat investasi mahasiswa akuntansi di Yogyakarta.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Literasi Keuangan, Modal Minimal, Persepsi Risiko, Social Media Influencer, Dan Kemajuan Teknologi Terhadap Minat Investasi Mahasiswa Akuntansi Di Pasar Modalen_US
dc.Identifier.NIM17312280


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record