Show simple item record

dc.contributor.authorUTARI MUTHIA AZZAHRA
dc.date.accessioned2023-02-07T02:26:23Z
dc.date.available2023-02-07T02:26:23Z
dc.date.issued2022-10-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42288
dc.description.abstractPada penelitian yang dilakukan mengenai pengaruh Challenge Stressors dan Job Demand terhadap Kreativitas yang dimediasi oleh Work Engagement. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh mediasi Work Engagement terhadap Kreativitas. Pada penelitian ini dilakukan secara kuantitatif yang melibatkan 120 data responden penelitian sendiri terdiri dari driver ojek online baik dari Go-Jek, Grab, Shopee-Food, dan Maxim yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia seperti Palembang, Bekasi, Madiun, Pontianak, dan Yogyakarta. Pengambilan Sampel menggunakan analisis menggunakan metode Purposive sampling dengan cara menyebar kuesioner melalui Google form yang dilakukan dengan cara menyebar lewat Social media Facebook, yang di dalamnya terdapat Group driver ojek online, baik itu driver yang berasal dari kota Palembang, Madiun, Yogyakarta, Bekasi, ataupun Pontianak. Selain itu penelitian datang langsung ke tempat responden berkumpul untuk meminta bantuan terhadap responden mengisi kuesioner tersebut, dan meminta bantuan terhadap para driver dan menyebar kembali link kuesioner tersebut kepada para rekan-rekan driver ojek online melalui group Whatsapp. Penelitian ini memiliki sebuah hasil yang menunjukan bahwa variabel Challenge Stressors memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel Kreativitas, dan work engagement, begitu juga dengan variabel Job demand terhadap kreativitas dan work engagement yang efek medasi tidak terdukung. Work engagement sendiri memediasi Challenge stressors terhadap Kreativitas dan juga Job Demand terhadap Kreativitas. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat membantu menyajikan sebuah alasan yang kuat dan mengimplementasikan Challenge stressors dan work engagement di dalam sebuah perusahaan jasa driver online. Kata Kunci : Challenge Stressors, Job Demand, Work Engagement,Kreativitasen_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleThe Influence Of Challenge Stressor And Job Demand On Creativity Of Online Ride-Hailing Drivers Through Work Engagement As An Intrvening Variableen_US
dc.Identifier.NIM16311063


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record