Show simple item record

dc.contributor.authorSANTI HENDRIYANI
dc.date.accessioned2023-02-01T04:25:20Z
dc.date.available2023-02-01T04:25:20Z
dc.date.issued2022-10-20
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42224
dc.description.abstractRebranding merupakan bentuk pembaharuan berkaitan dengan positioning, berbagai macam strategi, pesan, produk, sistem visual, nama perusahaan sampai dengan identitas perusahaan. Penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana proses rebranding yang terjadi pada Amaris Hotel menjadi LYNN Hotel Serang. Salah satu usaha milik PT. LYNN Property yang sudah sejak awal menjalin hubungan kerja sama dengan brand Amaris dalam pengoperasian hotel, telah memutuskan untuk melepas ikatan kerjasama yang sudah terjalin. Adapun penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis strategi yang digunakan LYNN Hotel Serang dalam melakukan rebranding serta mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam proses rebranding tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Relationship Management Theory dengan metode pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah observasi, wawacara, dan dokumentasi. Setelahnya peneliti akan menganalisis data-data yang didapat. Penelitian ini menunjukan hasil temuan dari analisis yang dilakukan berdasarkan tujuh tahapan dari corporate rebranding yaitu triggering yang terjadi pada LYNN Hotel Serang dilatar belakangi oleh keinginan perusahaan untuk mengembangkan hotel secara mandiri dan memperluas jaringan brand LYNN. Kemudian untuk hasil analyzing and decision making, LYNN Hotel Serang telah melakukan analisis pasar, analisis pesaing, dan persaingan. Untuk tahapan planning sendiri, LYNN Hotel Serang ingin memproyeksikan hotel kedalam MICE Hotel atau pemanfaatan hall yang lebih besar, dengan prepare yang yang dilakukan terhitung sejak awal Juni-Juli 2020. Hasil dari implementing LYNN Hotel Serang yaitu dengan mengadakan meeting internal secara berkala, dilanjutkan dengan mengurus perizinan ke pihak instansi terkait agar dapat beroperasi dimasa pandemi. Tahap keberhasilan dalam rebranding ini terlihat dari peningkatan jumlah hunian kamar yang meningkat setelah dilakukannya rebranding, dan tahap continuing ini LYNN Hotel Serang selalu menyediakan guest comment serta melakukan evaluasi karyawan.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleStrategi Public Relations Dalam Melakukan Rebranding Hotel (Studi Kasus Amaris Hotel Menjadi Lynn Hotel Serang)en_US
dc.Identifier.NIM18321181


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record