Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Kepemilikan Manajerial Dan Kepemilikan Institusional Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Sektor Industri Food And Beverages Yang Terdaftar Di Bei 2017-2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan,
Profitabilitas, Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Institusional terhadap
Nilai Perusahaan. Nilai Perusahaan yang tinggi menunjukkan keberhasilan suatu
perusahaan, sehingga dapat menjadi gambaran para investor untuk menanamkan
modalnya pada suatu perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan metode
kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yaitu Laporan Keuangan
Perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Food and Beverages
yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Jumlah sampel
adalah 24 pada tahun 2017-2019 menggunakan 8 perusahaan dengan menggunakan
Teknik Purposive Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, dan Analisis Linier Berganda dengan
menggunakan SPSS (Statistical Analysis Software). Hasil pengujian menunjukkan
bahwa Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan,
Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, Kepemilikan
Manajerial tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dan Kepemilikan
Institusional tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan.
Collections
- Akuntansi [4660]