dc.contributor.author | KRISNAWAN HADI PERDANA | |
dc.date.accessioned | 2023-01-30T03:50:17Z | |
dc.date.available | 2023-01-30T03:50:17Z | |
dc.date.issued | 2022-10-13 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42074 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kualitas layanan, keterikatan
emosional, dan religiusitas pada kepuasan dan loyalitas nasabah bank syariah.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah bank syariah dengan sampel 157
responden dan 40 responden untuk pilot-test. Metode sampling yang digunakan
dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan jenis convenience
sampling karena terjangkau dan subjeknya mudah serta tersedia. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif yakni dengan menyebarkan kuesioner
menggunakan media google form secara daring melalui media sosial Whatsapp,
Instagram, dan Line. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah
persamaan struktural atau SEM (Structural Equation Modeling) yang diolah dengan
bantuan software SmartPLS. Hasil analisis data pada penelitian ini menunjukkan
bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas.
Keterikatan emosional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas.
Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Kepuasan
memediasi kualitas layanan terhadap loyalitas. Kepuasan tidak memediasi
keterikatan emosional terhadap loyalitas. Kepuasan tidak memediasi religiusitas
terhadap loyalitas. Serta kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.title | Peran Kualitas Layanan, Keterikatan Emosional, Dan Religiusitas Pada Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Bank Syariah | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18311287 | |