Show simple item record

dc.contributor.advisorHoly Rafika Dhona, S.I.Kom.,M.A
dc.contributor.authorDANANG ABDAN DARMAWAN
dc.date.accessioned2023-01-30T02:25:16Z
dc.date.available2023-01-30T02:25:16Z
dc.date.issued2022-12-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42054
dc.description.abstractPenelitian ini menyajikan analisis konten terhadap objektivitas video review smartphone di media kanal gadget YouTube. Penelitian ini berfokus pada mengidentifikasi analisis konten objektif video review smartphone oleh David Gadgetin dari media sosial YouTube. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan coding sheets. Konsep objektivitas oleh J. Westerstahl dipilih sebagai konsep untuk mengukur objektivitas, yang kemudian dioperasionalkan dalam beberapa indikator. Karena kurangnya metode yang valid untuk mengukur objektivitas pada platform media sosial YouTube, konsep ini dipilih karena alasan yang paling relevan untuk digunakan dan dianggap cocok untuk mengukur metrik di unit analisis penelitian ini. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil 15 sample video dari Channel Youtube Gadgetin dalam periode September 2021 sampai dengan September 2022. Sample video yang dipilih bersasarkan video yang mereview smartphone saja dari berbagai merk yang berbeda. Penelitian ini menemukan bahwa berdasarkan nilai yang ditetapkan pada tiap - tiap indikator, 15 sample video ini mendapatkan total nilai 63,7 dengan nilai minimum 2 dan nilai maksimum 75. Berdasarkan total nilai ini, peneliti menyimpulkan bahwa dari 15 sample video yang diambil dari Channel Youtube Gadgetin sudah cukup objektif karena sudah mendekati nilai maksimum yang ditentukan.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleAnalisis Isi Objektivitas Channel Youtube Gadgetin Dalam Mereview Produk Smartphoneen_US
dc.Identifier.NIM15321172


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record