Show simple item record

dc.contributor.advisorNadia Wasta Utami, S.I.Kom., M.A
dc.contributor.authorUMAR FAUZI
dc.date.accessioned2023-01-26T06:39:01Z
dc.date.available2023-01-26T06:39:01Z
dc.date.issued2022-10-18
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42032
dc.description.abstractKuliah secara gratis, di dalam maupun luar negeri bukanlah suatu hal yang sulit. Karena banyaknya beasiswa yang tersedia oleh pemerintah maupun lembaga-lembaga, dengan latar belakang apapun dapat menempuh pendidikan dimana saja. namun dibalik banyaknya informasi beasiswa yang tersedia, masih sedikit yang sampai kepada pelajar karena cenderung memperoleh informasi beasiswa secara konvensional. Dengan berkembangnya media digital, salah satunya Instagram. Maka muncullah akun-akun yang turut menyebarkan informasi beasiswa. diantaranya ada @Scholarship4us dan @schohub yang memiliki banyak pengikut serta aktif melakukan interaksi dan mengunggah informasi terkait beasiswa. Penelitian ini menarik karena membahas terkait perencanaan komunikasi model AISAS serta strategi komunikasi yang diterapkan untuk menyebarkan informasi beasiswa melalui media sosial Instagram Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan @Scholarship4us dan @Schohub dalam menyebarkan informasi beasiswa. Penelitian ini menggunakan metode deskripstif kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancara dengan narasumber terkait dan didukung dengan datadata observasi. Hasil yang ditemukan pada penelitian ini yaitu @Scholarship4us dan @Schohub menggunakan strategi komunikasi sebagai berikut: 1) menetapkan tiap awardee beasiswa sebagai komunikator program beasiswa 2) menyusun informasi beasiswa dengan visual yang menarik dan warna yang selaras, 3) menetapkan Instagram sebagai media utama dalam penyebaran informasi beasiswa. 4) menetapkan pelajar dan mahasiswa sebagai sasaran informasi beasiswa, 5) pengukuran keberhasilan program sehingga membuat audiens mengajak orang lain untuk mengikuti program.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Akun Instagram @Scholarship4us Dan @Schohub Dalam Menyebarkan Informasi Beasiswaen_US
dc.Identifier.NIM18321071


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record