dc.description.abstract | Di dalam dunia pemasaran, jika suatu produk dapat diterima sesuai dengan
kebutuhan dan keinginan konsumen maka produk tersebut akan bertahan di
pasaran. Maka dari itu, konsumen akan lebih percaya bahwa mereka akan
membeli suatu produk dengan cara memilih merek-merek terkenal dengan risiko
pembelian lebih rendah. Hal tersebut dapat diatasi dengan memahami pengaruh
antara variabel minat beli, kesadaran halal, merek islami, bahan produk,
kepercayaan religius, sertifikasi logo halal dan exposure.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan kuesioner yang menggunakan
metode skala Likert dengan menggunakan metode nilai 1-4 dengan populasi
penelitian adalah pengguna produk bakpia kurnia sari, dengan menggunakan
sampel sebanyak 200 responden di Indonesia. Teknik yang digunakan untuk
menganalisis data yaitu teknik SmartPLS. Variabel data yang digunakan untuk
analisis adalah minat beli, kesadaran halal, merek islami, bahan produk,
kepercayaan religius, sertifikasi logo halal dan exposure.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Religiositas berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kesadaran halal, sertifikasi logo halal berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kesadaran halal, exposure berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kesadaran halal, merek islami berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli, dan yang terakhir bahan produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli. | en_US |