Pengaruh Persepsi Dosen Dan Karyawan Uii Terhadap Minat Menggunakan Produk Baitul Maal Wat Tamwil (Bmt)
Abstract
Persepsi mengenai produk BMT adalah tingkat pengetahuan serta pemahaman
dari sudut pandang yang dimiliki oleh masyarakat terkait dengan produk yang ada
di BMT sehingga dapat menumbuhkan minat seseorang. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis pengaruh persepsi dosen dan karyawan Universitas Islam
Indonesia terhadap minat menggunakan produk Baitul Maal Wat Tamwil (BMT).
Data yang digunkan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan
penyebaran kuisioner atau angket. Populasi dalam penelitian ini dosen dan
karyawan universitas islam indonesia.Teknik yang digunakan untuk menentukan
sampel adalah Purposive Sampling dengan memperoleh sebanyak 100 responden.
Metode dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dan analisis regresi linear sederhana
dengan menggunakan SPSS versi 21. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa pada uji t parsial yaitu: persepsi berpengaruh terhadap minat menggunakan
produk bmt dengan memperoleh nilai sebesar Sig.0,000 < 0,05. Nilai koefisien
determinasi (R*) sebesar 78,5% yang artinya sebesar 78,5% minat menggunakan
produk Baitul Maasl Wat Tamwil (BMT) dipengaruhi oleh persepsi dosen dan
karyawan Universitas Islam Indonesia.
Collections
- Islamic Economics [826]