Show simple item record

dc.contributor.advisorRatna Permata Sari, S.I.Kom, MA.
dc.contributor.authorELITA PUTRI BUDIARTI
dc.date.accessioned2023-01-24T07:58:31Z
dc.date.available2023-01-24T07:58:31Z
dc.date.issued2022-07-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41942
dc.description.abstractNCT merupakan grup pertama yang menggunakan sistem dimana jumlah anggotanya tidak terbatas yang kemudian dikelompokkan menjadi beberapa sub-unit dan kolaborasi. Penelitian ini berfokus pada analisis perilaku loyalitas NCTzen dan gambaran fanatisme NCTzen Jogja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi partisipan terhadap enam responden dengan usia 18-26 tahun yang sudah tergabung dalam NCTzen Jogja dengan teknik snowball. Hasil penelitian menunjukkan perilaku loyalitas NCTzen Jogja pada NCT bahwa mereka tidak hanya berada disatu tahapan saja, tetapi tersebar disemua tahapan yaitu The Courtship, The Relationship, dan The Marriage. Terlihat dari perilaku mengoleksi merchandise, mendengarkan lagu NCT setiap hari, mempelajari dance NCT, dan mencontoh perilaku NCT. Hasil penelitian juga menunjukkan, gambaran fanatisme NCTzen Jogja telah memenuhi empat karakteristik fanatisme, penggemar umur 22- 26 tahun lebih memilih menonton konser daripada membeli merchandise. Sedangkan, NCTzen 18-20 tahun menunjukkannya dengan mengoleksi merchandise hingga jutaan rupiah.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleAnalisis Perilaku Loyalitas Dan Fanatisme Fans NCTen_US
dc.Identifier.NIM18321051


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record