Show simple item record

dc.contributor.advisorNarayana Mahendra Prastya S.Sos., M.A.
dc.contributor.authorDARENDA BINTORO
dc.date.accessioned2023-01-24T04:30:02Z
dc.date.available2023-01-24T04:30:02Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41917
dc.description.abstractPentingnya pemasaran bagi pelaku industri apparel supaya merek yang dibangun dapat dikenal luas oleh target pasar yang sesuai. Alasan penulis memilih Papo Apparel dan Spunky Apparel sebagai objek penelitian dikarenakan penulis ingin mengetahui strategi apa yang dilakukan Papo Apparel dan Spunky Apparel dalam melakukan komunikasi pemasaran. Tujuan dalam penelitian ini mengacu pada identifikasi dan rumusan masalah yang telah di jabarkan adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dari Papo Apparel dan Spunky Apparel dalam menarik minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan interpretif yang pada akhirnya melahirkan pendekatan kualitatif, pendekatan interpretif berangkat dari upaya untuk mencari penjelasan tentang peristiwa-peristiwa sosial atau budaya yang didasarkan pada perspektif dan pengalaman orang yang diteliti. Papo Apparel dan Spunky Apparel masing masing memiliki ciri khas dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran. Papo Apparel dan Spunky Apparel samasama menggunakan strategi word of mouth, personal selling, dan digital marketing dalam melakukan komunikasi pemasaran. Namun Papo Apparel lebih fokus melakukan pendekatan kepada suporter sepakbola, sedangkan Spunky Apparel lebih fokus melakukan pendekatan kepada organisasi kampus. Tahap strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Papo Apparel dan Spunky Apparel meliputi tahap analisis pasar, tahap penentuan media, tahap pembentukan, tahap penanganan keluhan pelanggan, dan tahap evaluasi. Faktor pendukung dan penghambat Papo Apparel dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran adalah musim kompetisi liga. Sedangkan faktor pendukung dan penghambat Spunky Apparel adalah momen yang sedang hype di kalangan masyarakat.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Apparel (Penyedia Pakaian Olahraga) Lokal Guna Menarik Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Papo Apparel Dan Spunky Apparel)en_US
dc.Identifier.NIM18321157


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record